Kamis, 18 April 2019

MENJELANG UNBK SISWA-SISWI SMP ISLAM DO'A BERSAMA

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP dan sederajat tahun 2019, siswa-siswi SMP Ma'had Islam Pekalongan menggelar do’a bersama dan sholat dhuha bersama di Masjid Abdullah Hinduan, komplek sekolah SMP Islam Pekalongan, Kamis (18/4/2019).
Dalam doa bersama yang diinisiasi oleh pihak sekolah dan dewan guru SMP Islam Pekalongan, tak sedikit peserta yang menangis haru. Gema sholawat dan dzikir yang dilantunkan dengan khidmat, menambah kekhusyu’an doa bersama ini.
Siswa-siswi yang mengikuti do'a bersama berharap dapat membuat merasa lebih tenang saat mengikuti UNBK nanti. Selain itu, doa bersama di harapkan dapat memperlancar seluruh rangkaian proses ujian di sekolah.
“Semoga dalam UNBK nanti, dilancarkan dan dipermudah. Kami juga berharap ilmu yang kami peroleh bisa memberikan manfaat bagi kami pribadi, orang tua, agama dan juga negara,” kata seorang guru SMP Islam Pekalongan.

Beberapa siswi yang tak bisa menahan tangis saat do’a bersama. (Foto : M. Syukron).
Sementara wakil kepala sekolah M. Taufiqurrahman menyebut, do’a bersama ini menjadi agenda rutin pihaknya selama beberapa tahun belakangan. Tujuannya, sebagai bentuk dukungan moral dan penambah semangat bagi para siswa-siswi peserta UNBK.
“Do’a bersama ini selain untuk menguatkan batin para siswa-siswi yang akan menghadapi UNBK, juga untuk memberikan motivasi dan penguatan mental mereka. Karena tak sedikit ditemukan siswa-siswi yang sampai frustasi saat UNBK,” ujar M. Taufiqurrahman.

Doa bersama, imbuh M. Taufiqurrahman, juga menjadi wadah pendidikan penguatan iman bagi para tunas bangsa di sekolah. “Karena selain usaha belajar, salah satu kunci sukses juga harus diimbangi dengan do’a dan keyakinan dari diri mereka sendiri. Semoga ketenangan bisa mereka dapatkan nanti,” harap dia. (*)

0 komentar :

Posting Komentar

Mohon Untuk memberikan komentar yang sopan dan santun